Menanti Alasan

Setelah mengikuti acara sosialisasi, aku langsung ke Klub Internet (IC) bareng teman-teman satu UKM yang tadi ikut. Aku lihat ada Sita duduk didepan IC, semester ini dia kuliah kelas sore. Aku nggak sempet nanya dia hari ini ada kuliah apa nggak? atau nanti masuk jam berapa?

Aku duduk ngobrol bareng teman-teman yang lain, posisiku nggak jauh dari Sita. Pengen rasanya sekedar menyapa, buka obrolan. Perasaan itu menggebu, aku harus cari tahu apa yang membua dia akhir-akhir ini aku merasakan dia begitu dingin. Ini yang membuatku serba salah menyikapi kebekuan antara aku dan Sita.

Aku sempat berfikir, mungkin aku memilih menjadi pecundang kalah yang akan menyesal tak tahu alasan apa yang membuat Sita dingin. Yak, akhirnya aku duduk disamping Sita. Mengambil jarak yang cukup dekat untuk ngobrol.

Aku tanyakan sedang sibuk apa sehingga tak pernah sempat membalas SMS dariku. Dia jawab lagi nggak mau SMSan, lagi nggak mood. Dia tahu kalo aku SMS menanyakan kabar, dilihat aja dan nggak ada mood buat bales. Simple katanya, tapi bagiku tidak. Pasti ada yang salah dengan ini, sebelumnya obrolan yang mulai membaik tiba-tiba berubah drastis.

Hingga akhirnya aku memutuskan mengakhiri obrolan, aku tak akan menemukan jawaban dari pertemuan ini. Aku merasa masih ada yang ditutupi. Kebetulan aku ada janji mengantarkan teman, aku pun pergi dari IC.

Sepulang dari tempat teman aku langsung ke kos, ngantuk berat. Kemudian ada SMS masuk, dari nomer barunya Sita.

Sita: mas maap klo kmaren2 aq gak pnah bls smsmu, sbnere aq pny alesan sndri..
cm td ga mw ngmgn di ic aj.. (12 April 2011 – 22:25:50)
eL:iy dhek, ak ngrti pasti ad ssuatu. boleh ak tau ap alsnny? (12 April 2011 – 22:31:47)
Sita:alesane pnjang. (12 April 2011 – 22:32:17)
eL:kl mmng butuh wktu atau tmpt bs d obrolin kn?😀 (12 April 2011 – 22:35:23)

Semoga setelah ada waktu yang tepat untuk ngobrol aku mendapat jawaban apa yang membuat dia diam.


tinggalkan jejak...

