Kado Ulang Tahun Sederhana

Shubuh, sepulang dari warnet aku nggak langsung tidur. Sudah puas tidur semaleman gara-gara kemarin seharian muter-muter dan capek. Sebelum melanjutkan tidur (lagi) aku coba nulis tulisan ini. Di playlist winamp hanya ada dua lagu yang nangkring Lonely No More-nya Rob Thomas dan Insomnia versi accoustic milik Craig David.

Nursita Wardani, panggil saja Sita meski dalam postingan aku biasa menyebutnya Nita atau Rusnita. Hari ini 28 April 2011, Sita tapat berulang tahun yang ke-21. Tadi online facebook ada notifikasi dua orang sedang berulang tahun dihari ini, Sita salah satunya. Aku nulis ucapan selamat ulang tahun di wall teman satu angkatan sekolah di asrama SMA dulu. Sedangkan kepada Sita aku ngucapin via twitter.

Pikiran ini melayang kembali ke setahun yang lalu. Tepat setahun yang lalu diwaktu yang sama (shubuh) aku masih mempersiapkan kado untuk Sita. Aku masih sibuk menggunting kertas kado yang aku jadikan sampul kotak wadah kado, itu aku lakukan sendiri. Berbeda dengan tahun lalu, sekarang detik ini tidak ada aktifitas gunting kertas kado atau mempersiapkan hadiah ulang tahun. Sama sekali tidak ada. Sebenarnya dari sebulan yang lalu aku sudah merencanakan sebuah surprise untuk Sita, entah kenapa niatan itu belum kesampaian.

Sudah seminggu ini Sita nggak kelihatan di Kampus, dia istirahat dirumah karena sakit. Kemarin aku sempat SMSan tapi dia nggak mau ngaku kalo sakit. Gak apa-apa kok Sit, yang jelas aku pengen kamu baik-baik saja. Hope always.

Insomnia accoustic version yang lagi aku puter ternyata benar-benar berpengaruh. Aku kangen saat-saat itu, saat aku masih bisa seutuhnya yakin rindu ini adalah untuk seseorang. Benar-benar yakin seseorang itu bernama Sita, Nursita Wardani lengkapnya.

El, sekarang sudah tak ada rindu kepada Sita?
Aku nggak bilang gitu. Aku cuma mau bilang aku nggak bisa seutuhnya merindukan Sita. I know rindu adalah hak, aku juga berhak merindukan Sita juga siapapun. Hanya saja aku merasa dipaksa untuk tidak seutuhnya berpaling kepada Sita. Entah waktu atau keadaan yang memaksaku itu. Sebelum aku benar-benar tak berhak merindunya aku akan mengatakan bahwa aku masih merindunya. Aku kangen kamu Sit, iya kamu yang bernama lengkap Nursita Wardani bertanggal lahir 28 April 1990.

Hari ini rencana teman-teman mau menjenguk Sita, aku baru tahu dari SMS tadi malam sedangkan hari ini aku janji dengan seseorang yang aku panggil Ayah. Kalo sempat aku usahakan untuk ikut teman-teman. Selamat ulang tahun ya Sit, semoga cita dan cintamu dapat tercapai. Cepat sembuh ya. Amin. Hanya doa dan harapan sederhana yang bisa aku berikan.


tinggalkan jejak...

