Tetaplah Disampingku

Jumat pagi terasa semakin mellow dengan instrumen jazz lagu milik Adele. Aku masih terbawa oleh kejadian sebelum ini. Seseorang yang kuharap tak akan pernah kubuat kecewa, kini harus merasa kecewa (lagi). Dia tak benar-benar terus terang mengatakan kecewa, tapi aku bodoh jika tak tahu dia telah kecewa.

Ingin kuceritakan kronologi bagaimana cekcok kecil itu terjadi, rasanya malah seperti ingin mengadu dan mendapat pembelaan. (Suatu saat mungkin aku akan bercerita, mungkin) Aku tak butuh pembelaan, karena aku sadar aku salah. Yang aku butuhkan hanya agar orang mengerti posisiku saat itu, apa yang dilihat oleh mata tak sama dengan apa yang sudah terkepal ditangan dan membuncah dibenak.

Aku hanya mengikuti apa yang ‘diminta’ oleh orang lain. Jika ada orang membutuhkan sesuatu, maka aku akan memberikan apa yang bisa aku berikan. Jika dia menolak maka aku akan sedikit memaksa, jika tetap menolak maka ku tak akan memaksanya lagi.Bukan maksud tak peduli, tapi aku menghargai dan percaya dia bisa mengatasi dengan jalannya sendiri.

Begitulah jika kutawarkan untuk membanting handphone, ketika orang lain mengatakan “banting saja” maka kubanting. Tindakan membanting bukan tindakan konyol karena aku yang menawarkan terlebih dulu, orang lain meminta dan aku memberikan.

Ketika aku menawarkan sesuatu kepada orang lain, berarti aku telah merelakan apa yang akan kuberikan kepada orang tersebut. Menawarkan makanan, berarti telah rela bagiannya berkurang karena akan diberikan kepada orang lain.

Bahkan jika kau memintaku untuk jalan kaki Semarang – Jogja, jika aku menyanggupi aku akan lakukan. Itu bukan konyol dan mungkin saja terjadi jika kau meminta dan aku menyanggupi.

Aku mohon jangan buatku merasa bersalah lagi, sedih rasanya membuat orang yang disayang kecewa. Jika ingin membantuku bangkit, bersedialah disisiku. Pun jika tak ingin disampingku aku tetap tak ingin membuatmu kecewa.


One thought on “Tetaplah Disampingku

tinggalkan jejak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s