sebelum oleh …..

Pagi masih setia dengan sejuknya meski matahari sudah merangkak naik, aku tidak sedang mempermanis kata agar terkesan manis juga tidak ingin berpuisi. Teh buatan kekasihku sudah cukup manis dan ia juga bukan penyuka puisi buatanku.

Aku tak yakin, lebih tepatnya benar-benar yakin ada yang sudi membaca tulisan ini. Membaca baris demi baris hingga tuntas. Jika hanya membaca bars pertama saja aku yakin banyak. Aku pun tak memaksa orang lain membaca tulisan ini hingga tuntas, pun aku tak memaksa orang lain untuk dapat memahamiku. Pahami aku seperlunya, aku bukan siapa-siapa. Buang dan abaikan jika menurutmu tak berguna.

Menjadi terabai dan terasing adalah hal yang biasa, bukan berarti aku mampu menghadapinya. Aku juga sama seperti kalian yang bisa berkomentar tentang segala dan banyak hal, mulai hal yang rumit hingga remeh temeh seperti jemuran yang tak kunjung kering misalnya. Aku juga bisa berkomentar bahkan mengeluh. Aku juga manusia seperti kalian.

Mengeluh? Ya aku juga bisa mengeluh meski sebenarnya aku tak suka mendengar keluhan. Kenapa aku ngeluh padahal pengennya gak ngeluh? munafik kah? Aku tak kuat mendengar keluhan. Aku merasa apa yang kujalani tidaklah ringan, mendengar keluhan bagai mendapat beban. Aku tak tahu apa yang mesti aku lakukan untuk mengatasi keluhan itu.

Bukannya aku tak mau, tak bisa berbuat apa-apa saat mendengar keluhan membuatku merasa iba, ingin menolong tapi tak kuasa. Ah, aku merasa TAK BERGUNA!

Itulah alasan kenapa aku tak kuasa mendengar keluhan, bukan tak mau tapi karena tak kuasa. Aku juga seperti kalian, aku juga bisa mengeluh. Buktinya keluhanku pagi ini.

Maaf untuk kalian semua yang pernah mengeluh/ mengadu kepadaku, mungkin tanggapanku tidak seperti yang kalian harapkan. Mungkin bukan perasaan nyaman yang kalian rasakan. Aku masih mencoba menjadi tempat yang teduh untuk kalian, memberikan rasa nyaman dan tertawa besama, beri aku kesempatan dan kepercayaan sebelum kita terpisahkan oleh …..

elnote
21 Nov ’12 10:19 WIB


tinggalkan jejak...

