Bersyukur dan Bahagia dalam Kondisi Apapun :)

Selamat tahun baru 2013!

Ini bukan telat ngucapin, tapi memang ini postingan pertama di tahun 2013 hehehe.. Biasanya temen-temen blogger (baca: yang punya blog) memposting resolusi atau harapan mereka di tahun baru ini, tapi saya tidak menuliskan resolusi itu. Nanti kalo ada waktu dan nggak males saya bakal bikin postingan resolusi saya di 2013. eh tapi ini nggak janji ya, jadi jangan ditagih kalo belum posting. *nyengir kuda*😀

Baru memasuki minggu ke-dua di tahun 2013 ini terjadi banjir di beberapa daerah seperti Jakarta, Semarang, Jogja dan beberapa daerah lain. Foto-foto seputar banjir tersebar di timeline twitter dan milis, begitu mudahnya sekarang memperoleh informasi kondisi daerah lain melalui internet. Kalo TV pasti nayangin informasi ini, tapi akhir-akhir ini TV saya anggurin jadi informasi banjir ini saya dapatkan dari internet.

Berikut foto banjir dari berbagai sumber:

Tlogosari Semarang
Tlogosari via @DiendaRosyida89
Jalan Ronggowarsito Semarang
@anggofrizman: buat yg mau lewat bunderan HI mungkin foto ini membantu :p
Bunderan HI Jakarta via @anggofrizman
Banjir kepung Jakarta. Jakarta lumpuh
Ruas jalan Jakarta. Sumber: VIVAnews

Saya jadi inget kontrakan yang tiap hujan pasti bocor, jadi setiap hari sebelum berangkat kerja saya harus mindahin kasur ke ruang tengah buat jaga-jaga kalo hujan. Dan masukin kasur ke kamar lagi pada malam hari, begitu setiap hari. Seperti kasur lantai anak kos kebanyakan tanpa ranjang. Bukan hal yang menjenuhkan, sudah menjadi reflek dan kebiasaan malah. Paling parah kalo lupa mindahin kasur karena buru-buru, sepulang kerja sudah mendapati kasur basah kuyup.

Pernah suatu kali karena kecapean pulang kerja langsung tidur begitu aja nggak sadar kalo kasur yang ditiduri bagian bawahnya basah, alhasil kebangun ditengah malam gara-gara tulang punggung dan belakang sakit. Rasanya kayak capek nggak ketulungan. Jadilah pindah ke ruang tengah tidur dengan selembar jaket kesayangan.

Mungkin ini curhat yang sederhana, tapi bagi saya ini sesuatu. Saya harus tetap bersyukur dengan kondisi tempat tinggal bocor, semoga mereka yang mengalami banjir diberi kekuatan dan tetap bisa tersenyum disela-sela waktu menunggu banjir surut. Amin

Dan suatu saat ketika saya sudah memiliki rumah bersama keluarga kecil saya, kami tetap bisa bersyukur dan bahagia dalam kondisi apapun. Amin🙂

foto:
@DiendaRosyida89, @escoret, VIVAnews.


tinggalkan jejak...

