Bingung Nulis Apa di Blog (di blog apa)

Pagi ini di timeline twitter berseliweran link postingan, baik dari acoount temen atau komunitas blog. Click! dengan iseng saya pilih salah satu link yang berwarna biru itu. Judulnya menarik, paragraf pertamanya tak langsung saya baca.

Adalah kebiasaan saya men-scroll tulisan hingga kebawah untuk melihat seberapa panjang postingan itu. Pointnya tulisan yang tak terlalu panjang itulah yang akan saya baca😀 Kalo tulisan panjang langsung close tab? Nggak juga, kalo paragraf pertama menarik tentunya akan terus baca😀

Kembali ke postingan seorang teman tadi, tulisannya sangat panjang setidaknya lebih panjang dari postingan yang biasa dia tulis. Ada link atau tautan yang mencolok di hampir setiap paragraf. Saya scroll kebawah lagi, dan muncul embed video dan gambar. Dan saya tau ini pasti review atau postingan berbayar. *sebenernya sok tau sih*😀

Blog Contest | source: fabulatech.com

Tergelitik untuk mengklik tautan yang ada di postingan tersebut, dan benar saja ternyata teman saya mengikuti contes blog review. Saya pun mencoba untuk ikutan, wah berita besar nih kalo sampai saya kepincut ikutan blog review (LOL). Sebenarnya agak pesimis untuk ikutan review, secara sudah lama saya tidak menulis di blog. Disadari atau tidak lama tidak menulis mempengaruhi semangat untuk (mulai) menulis (lagi).

Baiklah, saya akan mencoba me-review. Disini kemauan dan rasa percaya diri saya masih goyah. hmmm.. baiklah meski nanti hasil review tidak sebagus peserta lain tapi paling tidak saya sudah mencoba, hitung-hitung menambah postingan blog yang sudah penuh laba-laba karena jarang disentuh.

Niatan sudah ada selanjutnya malah bingung mau memposting tulisan itu dimana. Ya di blog lah bro! Iya, blog saya kan nggak cuma satu. Belagu banget ya saya, padahal freeblog semua😀 Saya memang memiliki beberapa blog, tujuannya dulu cumu satu. Biar lebih fokus kalo mau posting tulisan. Jadi nggak kecampur antara topik puisi, catatan harian, review, curhat, tutorial, tips-trik nyambung sandal jepit hingga gambar nggak jelas.

source: cdn.bornvirtual.com

Tapi akhirnya saya dilema😀 walah ellll… elll… hwahaha😀 karena yang saya gunakan adalah freeblog dari berbagai macam flatfom yang berbeda, pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya malah pinginnya punya satu blog yang isinya penting atau nggak penting tetap dalam satu wadah. Paling nanti juga pengen misahin lagi biar nggak semrawut. Manusia.. manusia.. selalu banyak maunya, gpp asal nggak banyak anunya😛

Sampai paragraf terakhir ini ditulis saya belum memutuskan akan menulis review dimana, dan malah mungkin nggak jadi me-review.😀


tinggalkan jejak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s