Mari Hemat!

hemat

Bulan lalu saya berniat agar konsisten mencatat pengeluaran harian, akhirnya saya berhasil!😀 pengeluaran selama sebulan (baca 30 hari terakhir) hampir tercatat semua. Kok hampir, gak semua? Kadang lupa waktu beli pembalut gak ditulis😐 #pffttt

Dengan mencatat pengeluaran harian, saya jadi tahu jumlah pengeluaran serta jumlah masing-masing pos kebutuhan. Misal kebutuhan bensin sekian dan kebutuhan makan berapa rupiah piring?

Itu hikmahnya kalo kita mencatat pengeluaran harian selama satu periode (bulan), jadi kita bisa mengalokasikan jumlah kebutuhan untuk bulan-bulan berikutnya. Mungkin tidak sama, tapi setidaknya bisa kita perkirakan.

Berita sedihnya, ternyata pengeluaran saya bulan ini lebih besar dari pendapatan bulanan saya, duh!😐

Mari berhemat! Cara sederhana menghemat uang adalah dengan membeli sesuatu yang benar-benar penting saja, hemat bukan berarti pelit. Tapi hemat karena tidak mampu, hahaha😀


10 thoughts on “Mari Hemat!

  1. mencatat pengeluaran harian memang perlu ketelatenan tersendiri. saya juga suka lupa atau kadang ada yang terlewat gitu.. tapi sangat membantu menjadikan refleksi kondisi finansial pribadi. abis ini harus lebih rajin dan hemat \o/

tinggalkan jejak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s