Liburan (agak) Panjang

Yeay! hari Jum’at telah tiba, hari yang dinanti-nanti para pekerja terutama kaum PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad) 😀 Terlebih lagi Senin besok (12/12) juga tanggal merah, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadi panjang liburannya, makin puas ketemu keluarga, suami/istri dan anak 🙂

berlibur-liburan-vacation

source: englishcafe.co.id

Seperti biasa weekend ini saya berangkat ke Bekasi dalam rangka mengemban amanah peraturan tak tertulis jamaah PJKA, mudik Semarang – Bekasi PP tiap weekend hahaha. Weekend ini saya berangkat dengan keluarga kakak ipar saya. Mumpung libur (agak) panjang jadi sekeluarga ke Bekasi sekalian nengok mbahnya di Bekasi.

Weekend selanjutnya giliran 3 ponakan saya yang ke Bekasi, sekarang masih ujian semester. Nunggu liburan. Walaupun masih kecil-kecil semoga mereka dapat memudahkan saya saat mudik besok 😀 Dan yang paling penting jangan sampe saya dikira oknum perdagangan anak wkwkkw sumpah gak enak kalo ada orang yang melihat heran dan aneh. Mungkin sebenarnya tatapan orang-orang itu sebatas ingin tau, bukan tatapan menuduh sih.

Saya punya pengalaman ngajak ponakan makan diluar, waktu itu saya bawa.. satu, dua, tiga, hmmm … tujuh ponakan saya yang masih kecil, paling kecil usia sekitar 3-4 tahun yang paling gede sekitar 10 tahun. Jadi sejak pesan menu, makan, bayar dan balik ke parkiran beberapa pengunjung menatap ke arah kami. Untung wajah anak-anak kelihatan ceria sehabis makan, coba kalo wajahnya sedih dan ada yang nangis bisa-bisa saya diintrograsi deh 😀

Bawa anak kecil sebenernya seru kok, cuma ya kudu ekstra sabar ngehadapain jumlahnya yang banyak, trus masing-masing anak kan pengennya ini itu dan gak seragam. Saya jadi inget guru TK saya dulu, gak kebayang gimana sabarnya membimbing anak-anak. Dulu saya pernah sekolah di TK Kyai Gede Pangkalan Bun. Apa kabar ya para ibu guru dan teman-teman saya dulu. Semoga selalu diberi kesehatan dan bahagia dengan keluarga masing-masing 😀 Amin

Bulan Desember tiket kereta api termasuk laris, terutama kereta api dengan tarif menengah kebawah. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan libur sekolah dan libur Natal & tahun baru. Saya belum mengantongi tiket untuk minggu terakhir (30/12), berharap ada cancelan tiket 😀

Postingannya jadi kemana-mana hehehe. Akhir kata selamat berlibur!
*masih lanjut kerja, packing2 kiriman*

3 thoughts on “Liburan (agak) Panjang

tinggalkan jejak...

